Tak Kenal Lelah, Kepala BBTN Kerinci Seblat Sambangi 3 Tempat

Sungai Penuh, 29 Juli 2018. Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) Tamen Sitorus melakukan kunjungan ke kantor Bidang Pengelolaan Taman Nasional (BPTN) wilayah III Curup. Pada pertemuan yang dihadiri staf BPTN Wilayah III dan Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah V dan VI, beliau berpesan agar seluruh ASN lingkup BPTN wilayah III bekerja sesuai tupoksi, selalu menjaga kekompakan, serta dapat mengaplikasikan 10 cara baru pengelolaan kawasan konservasi.

Selanjutnya, Kepala Balai Besar TNKS mengunjungi kantor resort Rejang Lebong yang terletak di desa PAL VIII, kecamatan Bermani Ulu Raya. Pada kesempatan itu, Kepala Balai Besar TNKS menyempatkan diri untuk bertemu langsung dan berdiskusi dengan kelompok masyarakat yang memanfaatkan hasil hutan bukan kayu (damar dan pinus) serta kelompok perempuan peduli lingkungan yang memanfaatkan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) berupa kecombrang dan pakis dalam zona pemanfaatan hutan Madapi yang terletak di desa tersebut.

Terakhir, Kepala Balai Besar TNKS menyambangi kantor SPTN V Lubuk Linggau serta meninjau langsung fasilitas sarana wisata alam yang telah dibangun oleh PT Linggau Bisa  sebagai pemegang ijin usaha penyedia sarana wisata alam (IUPSWA) Bukit Sulap yang berada dalam zona pemanfaatan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat

author