Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla Kabupaten Merangin Tahun 2021

 

Senin, 8 Maret 2021 bertempat di Lapangan Apel Polres Merangin, di tengah pandemi covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, telah dilaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tahun 2021. Apel dipimpin oleh Wakil Bupati Merangin Bpk. Mashuri yang dihadiri oleh Kapolres Merangin, Kodim Sarko, Kajari Merangin, BBTNKS berikut anggota MPA, BPBD, OPD Kabupaten Merangin antara lain Damkar, SatPol PP, UPTD KPHP Merangin, Manggala Agni Daops Sumatera XIII, berikut jajaran, personil dan tamu undangan.
Sebagai antisipasi dini terhadap kebakaran hutan dan lahan, dalam amanatnya, Bpk. Mashuri menyampaikan antara lain agar semua pihak :
1. Mengutamakan keselamatan dalam segala kegiatan;
2. Melarang kegiatan pembukaan perkebunan dengan cara membakar lahan;
3. Melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak kebakaran hutan dan lahan;
4. Melakukan kesiapsiagaan personil dan peralatan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.
Setelah apel dan pengarahan, dilanjutkan dengan pengecekan personil dan peralatan pemadam kebakaran yang dimiliki oleh Polres Merangin, Damkar, Daops, BBTNKS, dan KPHP Merangin. Diharapkan sinergi antar pihak dan instansi bersama dengan seluruh masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Merangin.

author