Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke-39 Balai Besar TNKS

Sungai Penuh, 19 Maret 2019. Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 dengan sukses dan meriah. Ada dua kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Balai Besar TNKS pada hari Senin tanggal 18 Maret 2019. Yang pertama adalah kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB di pelataran parkir kantor Balai Besar TNKS. Dan kegiatan kedua adalah berbagai perlombaan untuk memeriahkan peringatan Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2019 yang dilaksanakan setelah upacara bendera.

Upacara Bendera ini diikuti oleh seluruh ASN dan staf di lingkup kantor Balai Besar TNKS. Selain itu juga diikuti oleh anggota Pramuka Saka Wanabakti binaan Balai Besar TNKS. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNKS, Agusman, SP., M.Sc membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di hadapan peserta upacara. Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke-36 ini mengangkat tema “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat. Mengutip sambutan Menteri LHK, Kabag TU menyampaikan “Rimbawan adalah putra penjaga dan penyayang ibu pertiwi, itu merupakan bagian penting dari kiprah kerja yang harus dilaksanakan sepenuh hati, dalam rangka kita mewujudkan hutan untuk kesejahteraan rakyat dan menciptakan lingkungan yang sehat”.

 

Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, peserta upacara mengikuti berbagai perlombaan. Perlombaan tersebut antara lain balap karung, makan kerupuk, bakiak, memasukkan paku ke dalam botol dan karaoke. Kegiatan perlombaan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama di antara seluruh staf.   Selanjutnya rangkaian kegiatan Hari Bhakti Rimbawan ini ditutup dengan makan siang bersama seluruh staf di kantor Balai Besar TNKS.

Foto : Balai Besar TNKS

author