Penyerahan Bantuan APD dari BBTNKS, BKSDA, KPHP Merangin dan FFI kepada Satgas COVID-19 Kabupaten Merangin

Senin tanggal 4 Mei 2020, di Ruang Pola II Kantor Bupati Merangin, telah dilakukan penyerahan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) dan kelengkapannya dari Instansi Kehutanan (BBTNKS, BKSDA Jambi dan Dinas Kehutanan – UPTD KPHP Merangin Unit IV, V dan VI) bersama Fauna & Flora International (FFI) kepada Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Merangin.

Bantuan disampaikan oleh Kepala BPTN Wilayah I BBTNKS bersama Kepala KPHP Merangin, Kepala SKW I BKSDA Jambi dan Manajer FFI Jambi.  Dalam sambutan penyampaian bantuan, Kabid PTN Wilayah I BBTNKS, berharap semoga bantuan yang diberikan berupa 100 Baju APD, 300 Masker Bedah/Medis, 150 Masker N-95, 700 Sarung tangan medis, 100 Pelindung Wajah/Face Shield, berikut kopi, madu hutan dan ekstrak jahe produk KTH binaan KPHP Merangin dapat mendukung dan membantu penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Kabupaten Merangin.

Bantuan diterima oleh Wakil Bupati Merangin didampingi oleh Asisten I Pemda Merangin, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Kol. Abundjani Bangko. Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih atas partisipasi bantuan yang diberikan.  Beliau menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan oleh Satgas dalam penanganan pandemi COVID di Kabupaten Merangin, Beliau juga mengarahkan agar setiap ASN agar selalu mentaati aturan dan protokol yang di sampaikan oleh Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati Merangin yang kemudian juga hadir, menyampaikan bahwa Satgas COVID Kabupaten Merangin telah berupaya maksimal dalam penanganan COVID-19 dan semoga cukup 10 orang saja yang positif dan tidak bertambah.  Bupati selaku Ketua Satgas juga menyampaikan bahwa saat ini sangat dibutuhkan peralatan/perlengkapan untuk melakukan Rapid Test COVID-19.

Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat, Satgas dapat terus bekerja dengan baik, seluruh masyarakat Merangin mendukung dengan mengikuti himbauan pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan, sehingga pandemi lekas berlalu. Sebelumnya pada tanggal 1 Mei 2020, di Wisma Ali Yudin – Komplek Rumdin Bupati Bungo, juga telah disampaikan bantuan serupa kepada Satgas COVID Kabupaten Bungo yang seterusnya akan disampaikan ke  RSUD H. Hanafie Bungo.

Dan rencananya, tanggal 5 Mei 2020 akan disampaikan bantuan kelengkapan APD kepada Satgas COVID Kabupaten Kerinci untuk diteruskan ke RSUD Mayjen H.A. Thalib Sungai Penuh.

Salam Sehat – Salam Konservasi.

 

Sumber : Teguh Ismail, Kepala BPTN I Jambi

author